Monday, July 30, 2012

5 WONDERS OF GADGET WORLD

           heyyy i wanna post about some facts about gadget. inspired by KaWanku Magz. and well yeah. this is it :) enjoy~
1. LAPTOP
                  Jaman sekarang,laptop berlomba-lomba untuk semakin tipis dan juga semakin canggih tentunya. Contohnya seperti iMac dan ultrabook.
             Þ  iMacBook = adalah seri komputer jinjing Macintosh yang diproduksi oleh Apple.
MacBook diperkenalkan pada Mei 2006, menggantikan 
iBook G4 dan seri PowerBook 12", sekaligus sebagai transisi ke prosesor Intel.

             Þ Ultrabook = Setelah muncul perangkat tablet,ultrabook bakal jadi tren terbaru,dengan desain tipis dan ringan,kita jadi lebih mudah membawa computer di dalam genggaman. Apalagi teknologinya sengaja didesain enggak kalah canggih. Beberapa produk seperti Samsung,acer,asus,dell sudah mulai mempersiapkan senjatanya, kabarnya ultrabook sengaja dibuat untuk menyaingi iMacBook,computer andalan Apple. Kita lihat aja deh ya,siapa yang lebih unggul.

2.  HANDPHONE
                  Jaman sekarang, puluhan jenis handphone canggih dari yang QWERTY sampai dengan yang touchscreen.Dan Berbagai macam aplikasi dan system operasi yang tentunya juga canggih. Contohnya seperti iPhone dari apple,berbagai macam handphone android
  •            Apple Iphone : iPhone adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail. Selain itu iPhone juga dapat dihubungkan dengan jaringan internet, untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna menggunakan layar sentuh multi-touch (atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif) dengan papan ketik virtual dan tombol.
  •           Android = handphone android itu adalah handphone yang os (operating system)nya android. Contohnya : Samsung Galaxy, Sony Ericsson Xperia Arc S, HTC Evo 3D,dll.

3.  TABLET PC
             Akhir-akhir ini, kita banyak mendengar tentang Tablet PC. Apa itu Tablet PC? Sama seperti notebook dan netbook, Tablet PC juga merupakan komputer portable. Jika dibandingkan dengan notebook, Tablet PC ukurannya jauh lebih kecil, hampir sama dengan ukuran netbook.
  •           iPad = Apple iPad atau lebih dikenal iPad adalah sebuah Gadget yang dikeluarkan oleh Apple yang fungsi utama sebagai e-Reader, namun demikian iPad juga bisa dijadikan sebagai multimedia gadget dimana kamu bisa internetan, dengerin musik sampai nonton video di iPad. iPad menggunakan sistem operasi iPhone yang telah dimodifikasi. 
  •           Kabarnya, penantang terkuat iPad, datang dari dua pabrikan handphone ternama, yaitu: RIM dengan “Blackberry Playbook” nya dan Samsung dengan “Galaxy Tab” nya. Namun itu tidak mutlak, karena vendor-vendor komputer dan handphone ternama lainnya, satu persatu sudah mulai membuat prototype Tablet PC nya masing-masing. Tablet PC pun sudah banyak yang memakai system operasinya Android.

4.  CAMERA
            Alat paling populer dalam aktivitas fotografi. Dalam dunia fotografi, kamera merupakan suatu peranti untuk membentuk dan merekam suatu bayangan potret pada lembaran film. Pada kamera televisi, sistem lensa membentuk gambar pada sebuah lempeng yang peka cahaya. Lempeng ini akan memancarkan elektron ke lempeng sasaran bila terkena cahaya. Selanjutnya, pancaran elektron itu diperlakukan secara elektronik.
  •         SLR/DSLR = Kamera ini memiliki cermin datar dengan singkap 45 derajat di belakang lensa, sehingga apa yang terlihat oleh pemotret dalam jendela pandang adalah juga apa yang akan di tangkap pada film. Ukamera DSLR bukan lagi menjadi ladang usaha, tapi sudah merambah terhadap Life Style anak-anak muda sekarang. Berikut ini kamera DSLR terbaik Tahun 2011 dan 2012 dikelasnya yang banyak diminati, khususnya para pemula : Canon EOS 600D, Canon EOS 550D, Nikon D700, Nikon D5100, Pentax K-5, Sony Alpha SLT-A35.

    1. CAMERA POCKET Jenis yang paling populer digunakan masyarakat umum. Lensa utama tak bisa diganti,umumnya otomatis atau memerlukan sedikit penyetelan. Cahaya yang melewati lensa langsung membakar medium.Keberadaan layar sentuh (touch screen) pada kamera digital dapat memberikan kemudahan saat memotret dan menyunting foto. Meski tergolong fitur baru di produk kamera digital, namun banyak produk yang sudah menggunakannya, seperti Sony Cybershot TX100V, Panasonic Lumix DMC-FX78, Canon IXUS 310 HS, Samsung ST95, dan Nikon Coolpix S80.
           5.  SMART TV
            Enggak Cuma handphone dan computer,teknologi televisi juga makin canggih. Smart tv hadir dengan keistimewaan memiliki koneksi jaringan internet. Seperti smarthphone,smart TV punya software dan aplikasinya sendiri. Kita juga bisa menambahkan fitur dan aplikasi yang diinginkan, misalnya hiburan,informasi dan berita,games,atau perkiraan cuaca.Asyik,kan ? Nantinya, ada beberapa merek yang bakal memasarkan smart TV di Indonesia,yaitu LG,Panasonic,Samsung,dan Sony. Tapi,harganya masih cukup mahal,sih. 

No comments:

Post a Comment