Saturday, November 17, 2012

WRECK THIS JOURNAL BOOK By KERI SMITH


WHO IS KERI SMITH ?
Keri smith itu seorang illustrator dan penulis terkenal dari luar negeri. Entahlah gue nggak tau pastinya dia itu asal Negara mana . yang jelas bukunya itu keren-keren b-a-n-g-e-t berasa pingin ngeborong semua deh ya. Tapi kayaknya di kota ini,kota pekalongan yang amat unyu dan small kagak ada buku gituan.
k.balik ke cerita. Jadi, dia itu pernah ngeluarin beberapa buku yang isinya itu ngajak kita untuk terus kreatif dan merusak pola kegiatan kita setiap hari yang cenderung monoton dan itu- itu aja. Salah satu bukunya yang gue tahu adalah “wreck this journal”. Buku ini buku kesekian dari beberapa buku keluarannya.



What is Wreck This Journal Book ?
Ada yang tau apa itu Wreck this journal ? Wreck This Journal itu buku. Buku apa ? Itu buku apayaaa, lumayan susah juga sih ngejelasinnya. Jadi tuh Wreck This Journal kalo diartiin ke bahasa Indonesia artinya Merusak Jurnal ini.  Jadi isi buku ini tuh kaya ada perintah-perintah itu buat nyorat-nyoret halaman itu sesuka hati kita, dan itu asik. Aslinya buku ini tuh polos dan bener-bener polos. Sengaja polos. kenapa? Karena kita disuruh merusak buku itu. Yaudah, kita corat-coret saja buku itu sesuka hati kita. Tapi ini bukan buku diary, bukan buku sketsa, bukan komik, dan juga bukan novel.
Tapi, yang menarik gue untuk baca buku ini adalah didalam isi buku ini tuh kaya ada perintah-perintah gitu ke kita untuk ngelakuin apa yang ada di halaman itu. so,kita bisa  nyorat-nyoret halaman itu sesuka hati kita, dan itu asik. Aslinya buku ini tuh polos dan bener-bener polos. Sengaja polos. kenapa? Karena kita disuruh merusak buku itu. Gue tahu kery smith dan buku- buku kerennya itu berawal ketika gue lagi blogwalking dan ada seorang blogger yang sedikit ngebahas tentang buku ini. Di halaman depan setelah cover, ada tulisan yang isinya “buku ini akan membuat kalian basah, kotor, capek, dll”. Gila.asik nggak tuh, belum apa- apa aja udah seru gitu bukunya. Mungkin karena instruksinya sih yang bakal bikin kita ngerasain hal- hal yang disebutin sama dia. Buku ini menarik banget karena dia coba ngasih experience gitu buat pembacanya. Jarang ada buku kayak gini. K.gue kasih nih fotonya buku wreck this journal ini :
(credit : tumblr )











 contoh isi buku wreck this journal :














Buku ini belum ada terjemahan bahasa Indonesianya, jadi jarang di toko buku asli Indonesia. Tapi ada sih yang beli buku ini di Indonesia. Si selina irwan ( selinaiwanxoxo ). Youtubers yg terkenal dan kece itu punya dan beli buku ini di Indonesia. Entah di Makassar atau di Jakarta gue juga gatau. Oiya, si selina juga make a video while 'wrecking' this journal. Nih gue kasih linknya : ( http://www.youtube.com/watch?v=u8lz4YWHzuA&feature=g-user-u )


Tapi, gue pasti (insyaAllah) akan beli kalo nemu buku ini. Meskipun gue juga nggak yakin bakal ngikutin instruksi halaman perhalaman, tapi seru aja kalo bareng temen- temen bisa sama-sama ngelakuin instruksi yang ada dibukunya. Oiya, gue juga sempet googling juga sih tentang price buku wreck this journal. Harganya sekitar 100an ribu gitu kalo di indo. Duh mahal ya,nyari nya juga susah pula. Ada yang tau nggak online shop yang jual buku ginian ? mau bangettt. 

-dinda

10 comments:

LADA'S ! said...

you should have that book! go to konikuniya if youre on indonesia. asap!

Unknown said...

kalo di instagram ada nama user nya nadzhop, dia jual finish this book, this is not book, and wreck this journal kalo dua buku yg beda tadi sama kayak wreck this journal tapi beda cover dan yang buat pun sama keri smith. thanks

Unknown said...

Aku jual bukunya ko;)

Iin Kusumawati said...

asli mb ? @hafidia

Unknown said...

Di toko buku periplus ada kok, jadi gak usah cari di online shop

Iqbal Hariadi said...

Halo dinda, gue juga lagi asik sama bukunya Keri Smith nih, terutama yang Wreck This Journal ini. Seru banget!

Kalo lo mau, bisa nitip sama gue, di kampus gue ada Toko Buku yang jualan semua bukunya Keri Smith :). Kalo mau mention gue aja di @iqbalhape

main ke blog gue juga ya http://iqbalhariadi.com/

Unknown said...

di gramedia juga udah ada kok. jadi gk perlu kebingungan buat belinya

Unknown said...

ada berapa jenis sih ya? kayanya ada juga yang not a book gitu

Innnayah said...

Wreck this journal versi terjemahan sudah ada, terbitan gramedia. Harganya lebih kurah daripada versi bahasa inggrisnya. Kalau versi inggris udah available dimana-mana, nggak hanya periplus atau kinokuniya. Aku ngeliat juga ada di gramed Bekasi bagian buku impor. Selain Wreck this Journal, How to be an explorer of the world juga sudah diterjemahin ke bahasa Indonesia

Syarifatul Adibah said...

Kambing yaaa.. aku termuter ngeblog. nyasare neng wong iki-iki juga... :p

Post a Comment